DAFTAR MAKANAN KHAS ITALIA

Kamis, 23 Februari 2017

1. Tiramisu

Tiramisu

Makanan khas italia paling enak yang sangat sering di nikmati oleh para pencinta makanan italia adalah sebuah makanan yang bernama Tiramisu. Makanan yang satu ini merupakan salah satu makanan penutup yang tentu sangat di kenal para pencinta masakan italia, pasalnya makanan khas italia bernama Tiramisu ini mempunyai rasa seperti kopi. Makanan yang satu ini di buat dari Savoiardi yang di campur dengan berbagai bahan.

Bahan-bahan yang di pakai untuk membuat Tiramisu ini adalah seperti kopi, putih telur, kuning telur, keju mascarpone, gula dan bubuk coklat. Tentu kini Tiramisu di kembangkan menjadi berbagai jenis puding yang sama enaknya. Bahkan banyak jenis makanan di dunia yang di buat dan di adaptasi dari Tiramisu yang merupakan makanan khas italia. Akan tetapi rasanya kurang pas apabila anda belum merasakan Tiramisu yang original.


2. Chicken Parmigian


Chicken Parmigiana

Makanan khas italia yang selanjutnya di bahas di halomuda.com adalah sebuah makanan yang bernama Chicken Parmigiana. Makanan italia yang satu ini merupakan makanan yang berbahan dasar ayam dan kenapa di sebut dengan Chicken Parmigiana? Hal ini di karenakan makanan yang satu ini berasal dari Parmigiana. Terbanyang sekali kenikmatannya, karena makanan ini di buat dari dada ayam yang di balut dengan tepung roti.

Kemudian Chicken Parmigiana ini di sajikan dengan sebuah saus yang di buat dari keju dan tomat, biasanya saus Chicken Parmigiana ini di namakan saus neapolitan. Anda bisa menggunakan daging atau ham untuk campuran Chicken Parmigiana sesuai dengan selera anda. Di tambah lagi dengan salad dan keripik kentang membuat makanan khas italia bernama Chicken Parmigiana ini semakin bervariasi dan cocok untuk di makan bersama dengan keluarga anda.

3. Pizza

Pizza

Makanan khas italia yang selanjutnya wajib di bahas di halomuda.com adalah Pizza, yakni sebuah makanan yang tentu sudah sangat familiar dengan masyarakat indonesia. Saat ini banyak tempat makan di indonesia yang menyajikan makanan khas italia yang satu ini dan rasanya sudah banyak orang indonesia yang telah mencicipi makanan bernama Pizza dan tentu banyak orang yang ketagihan dengan Pizza ini.

Pizza merupakan sebuah makanan yang di buat dari roti yang di dalamnya terdapat keju, saus tomat, dan berbagai isian yang di sesuaikan dengan selera anda. Proses memasaknya dengan memanggang roti tersebut hingga isiannya yang segar tersebut keluar aroma wangi. Tentu setiap tempat mempunyai cara masak yang berbeda dan menggunakan oven yang berbeda pula. Tentu makanan khas italia yang satu ini merupakan makanan premium yang enak.

4. Bruschetta


Bruschetta

Makanan khas italia yang berikutnya adalah sebuah makanan yang bernama Bruschetta dan tentu mempunyai rasa yang sangat khas italia. Makanan italia yang satu ini merupakan makanan yang di terbuat dari roti yang panggang bersama dengan garam, merica, minyak zaitun dan bawang putih. Makanan yang bernama Bruschetta ini mempunyai berbagai topping seperti sayuran, daging ayam, keju, tomat dan kacang-kacangan.

Resep Bruschetta ini juga sangat di cari banyak orang, pasalnya makanan yang satu ini merupakan salah satu masakan italia yang sangat populer. Jika mencari makanan pembuka, di italia biasanya memanfaatkan makanan bernama Bruschetta ini dan bahkan biasanya makanan Bruschetta ini di fungsikan sebagai camilan italia. Tentu merupakan makanan khas italia kelas ringan yang wajib untuk anda cicipi.

5. Panna Cotta

Panna Cotta

Makanan khas italia yang berikutnya akan kita bahas di situs kuliner halomuda.com adalah sebuah makanan yang bernama Panna Cotta. Makanan yang satu ini merupakan sebuah makanan penutup khas italia yang sangat populer di negara italia. Panna Cotta di buat dari beberapa bahan seperti gula, susu, krim dan setelah itu di campur dengan gelatin. Banyak orang yang mengatakan jika Panna Cotta ini merupakan sebuah makanan yang berasal dari Italia utara.

Hingga saat ini makanan khas ini tersebar di seluruh italia dan bahkan tersebar di seluruh dunia. Sekedar anda tahu saja biasanya makanan khas italia yang satu ini di campur dengan saus coklat, buah coulis, karamel dan ceri. Biasanya makanan bernama Panna Cotta ini di fungsikan sebagai makanan penutup pada malam hari. Makanan ini bahkan juga biasanya di fungsikan sebagai penetralisir setelah anda mencicipi makanan italia yang lainnya.

6. Panino

Panino

Makanan khas italia yang selanjutnya adalah sebuah makanan yang di sebut dengan Panino. Sebenarnya Panino ini adalah tramezzino yang di buat menjadi sebuah sandwich yang enak. Beberapa jenis roti yang biasanya di pakai untuk membuat makanan Panino ini adalah seperti baguette, rosetta dan ciabatta. Cara memasak makanan khas italia ini yakni dengan cara memotong roti secara horisontal, setelah itu di isi dengan menggunakan berbagai macam bahan.

Tentunya beberapa bahan yang di gunakan untuk mengisi roti tersebut adalah ham, mortadella, daging asap dan berbagai bahan yang lainnya. Setelah itu Panino di panggang hingga menghasilkan cita rasa khas italia yagn sangat lezat. Di Italia sebenarnya Panino yang terkenal adalah dengan isian daging panggang atau di sana di sebut dengan porchetta, tidak lupa di campur dengan rempah khas italia dan juga sedikit garam.

7. Sphagetti
Spaghetti

Makanan italia paling enak yang selanjutnya akan kita bahas di halomuda.com adalah sebuah makanan khas yang banyak orang menyebut makanan ini dengan nama Spaghetti. Sepertinya makanan khas italia yang satu ini merupakan sebuah makanan yang sudah sangat terkenal di Indonesia dan terbuat dari pasta yang di bentuk sangat tipis dan panjang. Sekedar anda tahu saja sebenarnya makanan khas italia yang satu ini berasal dari daerah Sisilia.

Makanan khas italia yang satu ini sebenarnya merupakan makanan yang terbuat dari air dan tepung atau di sana di sebut dengan istilah semolina. Saat ini banyak sekali jenis Spaghetti yang ada di italia, berdasarkan waktu kini banyak orang yang membuat macam dan jenis dari Spaghetti. Salah satu Spaghetti yang populer adalah Spaghetti ala Carbonara yang di masak dengan minyak zaitun, saus tomat, daging, bawang putih dan tentu tidak lupa saus khas italia.

8. Tramezzino


Tramezzino

Makanan khas italia paling enak yang selanjutnya adalah sebuah makanan yang bernama Tramezzino. Sebenarnya Tramezzino ini adalah sebuah sandwich yang mempunyai bentuk segitiga yakni merupakan potongan dari roti lembut yang di potong pada bagian pinggirnya. Di italia, makanan bernama Tramezzino ini sangat terkenal karena murahnya dan juga enaknya, jadi apabila anda sedang berlibur ke italia, tidak ada salahnya anda mencoba Tramezzino.

Biasanya Tramezzino ini di sajikan di restoran atau bar yang ada di italia, akan tetapi beberapa makanan yang menemani Tramezzino adalah seperti prosciutto, buah zaitun, tuna dan masih banyak bahan lain yang biasanya ada pada saat penyajian Tramezzino. Makanan khas italia yang satu ini saat ini telah berkembang sangat pesat, banyak sekali jenis Tramezzino yang ada di italia yang tentu memberikan rasa yang berbeda dari setiap makanan khas italia yang satu ini.

9. Tortellini

Tortellini

Makanan khas italia yang berikutnya akan di bahas di halomuda.com adalah sebuah makanan yang bernama Tortellini. Makanan yang satu ini merupakan sebuah pasta yang mempunyai bentuk seperti cincin, bahkan di negaranya sana makanan khas italia ini di namakan ombelico. Makanan italia bernama Tortellini ini biasanya di sajikan bersama dengan bahan yang di sesuaikan seperti misalkan keju da2 berbagai daging panggang.

Banyak orang yang mengatakan bahwa makanan khas italia yang satu ini merupakan makanan yang berasal dari Modena dan Bologna, kuah kental yang di sajikan bersama dengan Tortellini ini merupakan sebuah kuah yang di buat dari kaldu daging sehingga menghasilkan aroma dan rasa yang sedap. Saat ini banyak sekali restoran dunia yang menyajikan makanan khas italia bernama Tortellini yang sangat populer di kalangan pemburu kuliner enak.

10. Lasagna

Lasagna

Makanan khas italia yang selanjutnya adalah sebuah makanan yang mana biasanya banyak orang menyebutnya dengan nama Lasagna. Makanan yang satu ini dalam beberapa tahun belakangan ini di indonesia sangat populer. Bahkan Lasagna yang merupakan sebuah makanan khas dari italia ini merupakan makanan jenis pasta yang pertama di buat oleh orang italia, hal ini membuat Lasagna merupakan makanan legendaris di italia.

Lasagna ini merupakan makanan yang di buat dari lembar Lasagna yang di campurkan dengan saus lezat khusus Lasagna. Beberapa bahan yang di butuhkan untuk membuat Lasagna adalah bechamel, ragu dan Parmigiano Reggiano. Akan tetapi ada varian baru dari Lasagna yang di buat dengan keju mozzarella, daging, saus tomat, saturan, bawang putih, anggur, bawang merah dan oregano, setelah itu di panggang di oven hingga Lasagna matang.