MAKANAN RINGAN KHAS TAIWAN

Jumat, 24 Februari 2017

Taiwan lebih banyak dikenal dengan kekayaan alam untuk dijadikan tujuan pariwisata. Di balik itu, Taiwan juga menyimpan daya tarik lain, terutama di bidang kuliner, mulai dari Mie Daging Sapi hingga Bubble Tea. Berikut  daftar penganan ringan khas Taiwan yang patut dicoba saat perjalanan Anda ke sana sesuai rekomendasi Badan Pariwisata Taiwan:


1. Es Salju



Serutan potongan es besar ditambahkan gula cair dan beragam campuran unik lain, seperti jeli, kacang, cincao, dan sebagainya. Biasa dinikmati di musim panas.


2. Tahu Busuk (Stinky Tofu)



Bisa jadi, ini adalah penganan ikon utama dari Taiwan. Bahan utama masakan beraroma menusuk ini adalah tahu yang difermentasi dan digoreng kering. Tahu busuk biasanya disajikan bersama kubis rebus, kecap, dan saus bawang.


3. Mie Daging Sapi



Ini adalah salah satu penganan paling terkenal di Taiwan. Mie ini umumnya dimasak dengan kuah jernih atau ala angsio. Daging yang digunakan umumnya berasal dari sapi kuning lokal Taiwan. Daging dimasak dengan mie kenyal. Belakang telah berkembang mie sapi dengan rasa tomat, kari, pedas, hingga barbeque.


4. Steak Ayam



Daging ayam yang dibumbui dicampur tepung tapioka dan digoreng. Pada saat gorengan diangkat, tersebar aroma wangi yang mengundang untuk mencicip. Daging ayam goreng tersebut terasa garing dan berwarna kuning emas mengilap.


5. Xiao Long Bao



Anatomi xiao long bao yang ideal adalah: kulitnya tipis dan elastis. Di dalamnya terdapat adonan daging cincang, serta ada sedikit sup segar dan manis.


6. Ayam Goreng Garam



Daging ayam dipotong kecil dan digoreng kering, lalu diaduk dengan garam, lada, dan daun kemangi.


7. Telur Dadar Tiram



Telur dadar yang digoreng di atas hotplate dengan campuran tiram segar dan sayuran, lalu ditaburi adonan air tepung terigu kental. Setelah matang, di atas telur dadar tiram ini diberikan saus asam manis.


8. Bubble Tea



Minuman ini terkenal berawal dari Taiwan. Terbuat dari teh susu yang wangi, ditambah bubble yang kenyal. Rasa manis dan beragam pilihan bahan tambahan menjadi daya tarik tersendiri.