Daftar Makanan Khas Brazil Yang Populer

Jumat, 24 Februari 2017

1. Quindim

Makanan Khas Brazil

salah satu makanan khas Brzil yang paling enak dan populer yaitu Quindim. Quindim adalah salah satu makanan  yang pailing digemari, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Pada dasarnya quindim dihidangkan sebagai makanan penutup atau bisa juga menemani hari-hari santai anda.

Makanan khas brazil ini hampir sama seperti sajian agar-agar di Indonesia, makanan khas brazil ini dibuat dari agar-agar yang dicampur dengan kuning telur, gula dan kelapa parut. Teksturnya sedikit padat karena menggunakan kelapa parut, tapi bagian atasnya lembut.


2. Cachaca

Makanan Khas Brazil

Minuman khas brazil yang sangat digemari para wisatawan ini bernama cachaca. Cachaca merupakan minuman para budak untuk menambah energi di kala bekerja. Tapi kini cachaca sekarang disebut juga koktail bagi seluruh lapisan masyarakat Brazil. Salah satu jenis koktail yang terkenal di Brasil yang berbahan dasar cachaca dan campuran buah jeruk nipis dan di tumbuk adalah caipiriha.

Minuman khas brazil ini terbuat dari fermentasi jus tebu. Minuman khas brazil yang satu ini merupakan minuman favorit masyarakat Brasil yang dikenal sebagai Brazilian rum. Minuman khas brazil ini sudah dibuat sejak tahun 1500an. Cukup lama sekali ya guys.


3. Brigadeiros


Makanan Khas Brazil

Selanjutnya makanan khas brazil yang juga banyak dicari para wisatawan yaitu Brigadeiros. Makanan khas brazil ini memiliki rasa manis yang lezat. Biasanya Brigadeiros menjadi sajian dalam suatu pesta. Biasanya hidangan ini banyak di santap oleh anak-anak.

Makanan khas brazil ini merupakan cokelat truffle yang terbuat dari susu kental manis dan dan krim kemudian digulung menjadi bola lalu ditutupi taburan cokelat. Wah pasti enak ya, meskipun orang dewasa kamu juga bisa menikmati makanan khas brazil yang satu ini.


4. Daging Bakar

Makanan Khas Brazil

Makanan khas brazil yang sangat terkenal kali ini adalah daging bakar, daging bakar yang terkenal di brazil adalah picanha. Sejenis bistik yang sangat enak di brazil dan berasal dari puncak tanjung sapi. Yang menjadi ciri khasnya yaitu potongan dagingnya yang pemium.

Makanan khas brazil ini dibumbui dan dibakar bersama lemaknya lalu daging dibakar berwarna merah muda ini diatas arang. Setelah matang diiris tipis lalu baru disajikan.Selain picanha, ada juga churrascaria yaitu daging sapi, babi yang ditusuk ke batang sapi atau kayu lalu dibakar dengan arang sambil diputar putar.


5. Coxinha

Makanan Khas Brazil

Makanan khas brazil yang cukup unik kali ini bernama Coxinha, Sekilas bentuk coxinha mirip dengan  risoles, tapi masyarakat Brasil menyebutnya paha ayam karena bentuknya yang mirip seperti paha ayam.

Makanan khas brazil ini terbuat dari adonan coxinha diisi ayam suwir kemudian diberi lapisan tepung roti. Baru kemudian coxinha digoreng dalam minyak panas. Tak hanya ayam, ada juga coxinha yang berisi keju. Cara menyantapnya bisa mencocol coxinha ke saus tomat atau saus sambal, sesuai selera kamu sebagai camilan sore yang hangat.