MAKANAN KHAS KOREA

Jumat, 24 Februari 2017

1. Sannakji  Atau Gurita Hidup

Sannakji

Makanan khas korea yang akan kita bahas sesaat lagi merupakan salah satu makanan korea yang cukup extreme, pasalnya makanan khas korea ini menghadirkan sebuah makanan yang tidak umum bagi beberapa orang atau pencinta kuliner. Yakni gurita hidup yang di negara korea di sebut dengan makanan bernama Sannakji. Tentu akan menjadi sebuah pengalaman berarti bagi anda saat memakan makanan khas korea bernama Sannakji ini.

Sannakji merupakan jenis makanan mentah yang ada di Negara Kora yakni gurita yang di potong kecil-kecil dan kemudian di beri atau di campur dengan biji wijen dan minyak. Dengan hanya cara masak yang seperti itu saja makanan khas korea bernama Sannakji ini sudah bisa di konsumsi. Akan tetapi yang wajib anda ketahui adalah tentakel dari gurita ini apabila tersangkut di tenggorokan bisa berakibat fatal dan sangat berbahaya.

2. Kimbap
Kimbap

Makanan khas korea selatan paling enak yang selanjutnya adalah Kimbap yang tentu dalam waktu beberapa tahun belakangan ini sangat terkenal di Indonesia. Banyak orang yang penasaran untuk mencoba makanan khas korea yang satu ini. Sebenarnya Kimbap adalah sebuah makanan korea yang mana merupakan nasi putih yang di dalamnya di isi dengan daging, telur, ikan dan sayuran. Kemudian beberapa bahan yang sudah ada di gulung dengan gim atau rumput laut.

Makanan khas korea bernama Kimbap ini berbentuk segitiga atau yang umum adalah mempunyai bentuk yang bundar. Umumnya sebenarnya makanan bernama Kimbap ini menggunakan sayuran seperti wortel, bayam, timun dan acar lobak. Tentu saja makanan khas korea bernama Kimbap ini semakin populer karena dalam beberapa drama film korea yang beredar di indonesia makanan bernama Kimbap ini sering muncul.


3. Jajangmyeon

Jjajangmyeon

Makanan khas korea paling populer yang berikutnya adalah sebuah makanan yang biasanya di sebut dengan nama Jajangmyeon. Sebenarnya makanan khas korea yang satu ini merupakan mie khas Korea yang di dalamnya terdapat sayuran, potongan daging, saus kedelai hitam kental dan sebenarnya makanan bernama Jajangmyeon ini mirip dengan mie ayam yang ada di indonesia, akan tetapi yang membedakan adalah bahan yang ada di dalamnya.

Makanan korea yang bernama Jajangmyeon ini biasanya di sajikan dengan saus kedelai dan acar lobak pada saat kondisi masih panas. Tentu kepopuleran dari Jajangmyeon ini semakin luar biasa saat dalam beberapa drama korea makanan ini sering muncul dan di sebut-sebut. Tentu saja mie pasta kedelai hitam yang ada dalam makanan khas korea yang satu ini mempunyai cita rasa khas makanan korea yang lezat dan wajib untuk di cicipi.

4. Chapchae atau Japchae


Chapchae

Makanan khas korea yang selanjutnya akan kita bahas adalah sebuah makanan yang nampaknya namanya hampir sama dengan makanan yang sering di hidangkan di keluarga indonesia, makanan dari korea ini bernama Chapchae. Di indonesia terdapat capcay yang tentu saja bagi para pencinta kuliner indonesia sudah tidak asing dengan jenis makanan yang satu ini. Ada hal yang membedakan antara capcay indonesia dengan Chapchae.

Apa sih yang membedakan dari kedua makanan tersebut? Yakni pada tumis bihun yang tidak akan kita dapatkan di capcay indonesia. Tentu saja dari bumbu rempah yang ada di dalamnya juga sangat berbeda yang masing-masing makanan dari korea atau indonesia mempunyai ke khasan sendiri. Untuk Chapchae yang merupakan makanan khas korea biasanya di berik biji wijen, irisan cabe dan tidak lupa beberapa potongan daging bisa kita dapatkan di makanan khas korea yang satu ini.


5. Bibimbap

Bibimbap

Makanan khas korea paling enak dan populer yang selanjutnya akan kita bahas adalah sebuah makanan yang bernama Bibimbap. Makanan yang satu ini merupakan nasi campur akan tetapi nasi campur khas korea yang di dalamnya terdapat nasi putih dan juga berbagai lauk pauk dan juga sayuran, tidak lupa dalam makanan khas korea bernama Bibimbap ini juga di dalamnya terdapat saus sambal yang sangat khas korea.

Biasanya Bibimbap ini di hidangkan dengan lauk yang di susun sehingga mendapatkan tampilan yang menarik dan menggugah selera makan anda. Banyak orang yang pada saat akan memakan makanan khas korea bernama Bibimbap ini di campur dan di aduk-aduk hingga tercampur dengan rata, setelah itu Bibimbap di nikmati. Untuk saran penyajian dari makanan korea Bibimbap ini harus di lahap saat masih panas.


6. Kimchi

Kimchi

Dalam beberapa tahun belakangan ini makanan khas korea yang satu ini mendapatkan tempat tersendiri di hati para penggemar makanan korea. Makanan yang biasa di sebut dengan Kimchi ini merupakan makanan khas korea yang di buat dari hasil fermentasi sayuran yang di campur dengan berbagai macam bumbu rempah khas korea yang biasanya Kimchi ini di sajikan dalam berbagai rasa seperti misalkan asam dan juga pedas.

Beberapa sayuran yang biasanya bisa di gunakan pada masakan khas korea bernama Kimchi ini adalah seperti misalkan saja timun, lobak, sawi dan yang lainnya. Untuk bumbunya dari makanan khas korea Kimchi ini seperti misalkan saja pasta udang, saus ikan, bawang putih, bawang bombay, cabe dan jahe. Bisa terbayang bukan bagaimana rasa dari makanan korea Kimchi ini jika di lihat dari bumbunya, karena daya tahannya yang lama biasanya makanan khas korea Kimchi ini di kemas untuk di jual.


7. Bulgogi


Bulgogi

Rasa dari makanan khas korea yang bernama Bulgogi ini memang sudah tidak bisa di ragukan lagi, bahkan saat ini banyak mie instan di indonesia yang varian mienya ada yang rasa Bulgogi. Tentu hal ini akan bisa membuat makanan khas korea bernama Bulgogi ini semakin terkenal di telinga para pencinta kuliner di seluruh dunia. Sebenarnya makanan khas korea selatan ini di buat dari daging sapi yang di kondisikan hingga dalam bentuk yang tipis dan di panggang.

Dengan beberapa campuran seperti minyak wijen, lada, bawang putih, kecap, gula, jahe dan bumbu yang lain membuat rasa dari Bulgogi yang merupakan makanan khas korea ini banyak di minati oleh pencinta kuliner dunia. Tentu jika Bulgogi panggang di campur dengan sampal saus akan memberikan sensasi luar biasa di dalam setiap gigitannya. Dan biasanya Bulgogi yang merupakan masakan khas korea ini di sajikan dengan berbagai sayuran segar.


8. Ramen atau Ramyeon

Ramyeon

Makanan khas korea yang selanjutnya akan kita bahas adalah sebuah makanan korea yang sepertinya sudah tidak asing lagi di telinga para pencinta kuliner di seluruh indonesia. Makanan korea yang bernama Ramyeon ini merupakan mie korea yang cukup populer, hal ini di karenakan Ramyeon sangat sering muncul di berbagai film korea dan tentu hal ini membuat makanan khas korea bernama Ramyeon ini cepat terkenal dan populer.

Biasanya Ramyeon ini di makan secara unik, yakni makan langsung dengan panci atau tutup pancinya. Dan biasanya makanan khas korea Ramyeon ini mempunyai rasa pedas, dengan kuah yang kental dan mempunyai mie jenis ukuran agak besar yang tentu akan sangat mengenyangkan perut lapar anda. Bahkan kita bisa melihat Ramyeon dengan kemasan instan yang siap untuk kita masak dengan sangat mudah tanpa kita harus bisa mempunyai ketrampilan memasak.


9. Miyeok Guk atau Sup Rumput Laut Korea


Miyeok Guk

Makanan khas korea paling enak dan paling populer yang selanjutnya akan kita bahas adalah sebuah makanan yang oleh orang korea di sebut dengan Miyeok Guk. Makan korea yang satu ini merupakan sup rumput laut yang tentu sangat khas dari Negeri Korea. Untuk membuat makanan khas korea bernama Miyeok Guk ini yakni dengan mencampurkan rumput laut dengan kaldu ikan atau sapi sehingga menghasilkan rasa yang sedap.

Akan tetapi untuk menghasilkan rasa yang lebih lezat anda harus mencampurkan juga bumbu seperti misalkan saja bawang putih, minyak wijen, garam dan kecap. Selain enak ternyata makanan khas korea ini juga mempunyai manfaat yang sangat bagus untuk tubuh kita, kandungan iodin dan kalsium terdapat dalam Miyeok Guk ini. Biasanya makanan ini sering di buat pada saat menjalankan sebuah acara ulang tahun di Negara Korea sana.


10. Tteok atau Kue Beras


Tteok

Makanan khas korea yang berikutnya adalah sebuah makanan yang sangat unik yakni Kue Beras atau nama koreanya adalah Tteok. Makanan khas korea yang satu ini adalah di buat dari tepung beras ketan yang tentu saja bisa di masak dengan berbagai versi yakni dengan cara di goreng, di rebus dan juga di kukus. Biasanya makanan khas korea yang satu ini di konsumsi saat menjalankan sebuah perayaan seperti tahun baru korea.