MAKANAN KHAS MADRID

Jumat, 24 Februari 2017

 Setiap negara pasti memiliki ciri khas masing-masing, termasuk dalam bidang makanan. Indonesia contohnya terkenal dengan makanannya yang kaya akan rempah-rempah. seperti Rendang dan soto. tak hanya Indonesia, Spanyol pun memiliki ciri khas makanan yang sangat menggugah selera. makanan apa aja sih yang terkenal di negara beribukota Madrid ini?

1. Paella



jika dilihat secara sekilas, paella mirip salah satu makanan indonesia. yaitu nasi kuning. namun, jika warna kuning pada nasi kuning indonesia berasal dari kunyit, warna kuning dari paella berasal dari bumbu-bumbu dan sari laut.
paella sendiri adalah makanan khas spanyol. diatas nasi berwarna kuning segar tersebut, ditaruh berbagai macam makanan laut, mulai dari cumi-cumi, udang, kerang. hingga ikan. serta beberapa jenis sayuran seperti wortel dan paprika.
rasa nasi yang gurih sangat cocok dipadukan  dengan rasa makanan laut yang segar dan nikmat. belum lagi bumbu dan sari-sari laut yang menyatu, memberikan sensasi tersendiri yang tidak mudah dilupakan. paella biasanya disediakan dalam porsi yang cukup besar diatas kuali atau piring berukuran jumbo. sebelum dimakan, nasi kuning tersebut akan diaduk sehingga bercampur rata dengan makanan-makanan laut yang berada diatasnya.


2. Tapas



tapas adalah suatu bentuk makanan yang disajikan dalam porsi yang kecil. umumnya masyarakat spanyol mengkonsumsi tapas untuk dijadikan teman bersantai, tapas juga sering dikonsumsi di bar-
 bar sebagai makanan ringan. terdapat berbagai macam jenis tapas. mulai dari tapas berbahan utama udang, tuna, cumi, gurita bahkan daging ham dan jamur.
selain karena rasanya yang enak, tapas juga disukai karena ukurannya yang terbilang kecil sehingga bisa dihabiskan dalam satu suapan.

3. Churros


churros adalah makanan ringan yang sangat terkenal di spanyol. cara memakannya pun terbilang unik. yaitu dengan mencelupkannya dalam saus coklat yang telah disediakan. perpaduan churros dan cokelat akan meleleh di mulut dan membuat anda ketagihan. churros disajikan dengan cara di goreng. makanan ini tidak hanya terkenal dinegara asalnya tetapi juga sangat disukai di berbagai negara di Amerika Latin. untuk anda yang tidak menyukai cokelat, jangan kuatir, churros juga bisa dimakan dengan cara dicelupkan pada secangkir kopi hangat. wahhhhhhhh, yummy


4. Gazpacho




Gazpacho adalah sup dingin ala spanyol yang sangat terkenal untuk memerangi suhu yang menggila ketika musim panas tiba. sup ini berasal dari wilayah andalusia, dan juga disebut sebagai sup tomat. Gazpacho sendiri memiliki banyak variasi. bahan-bahan untuk membuatnya terbilang sederhana, mulai dari air, roti, tomat, bawang putih, minyak zaitun, mentimun, garam, cabe merah, dan vinegar atau cuka anggur. warna merah segar pada gazpacho dihasilkan dari perpaduan antara tomat dan cabe merah. selain rasanya yang segar, sup ini juga memiliki kandungan serat dan vitamin yang tinggi.


5. Sangria




sangria adalah minuman khas spanyol yang mendunia. dibuat dengan bahan utama wine dan campuran berbagai buah-buahan seperti jeruk, apel, lemon, dan sebagainya. sangria sangat cocok dijadikan teman pengusir dahaga.
rasa segar dari wine akan bercampur rasa asam dan manis buah-buahan, yang apabila bersatu dalam mulut, akan menghasilkan rasa segar dan enak.
Sangria memberikan sensasi yang luar biasa terutama bagi pecinta wine. minuman ini juga sangat terkenal di berbagai negara lain di luar Spanyol. di Indonesia sendiri, kita dapat menemukan sangria dengan mudah dengan harga yang cukup terjangkau.
ijadikan sebagai menu