MAKANAN KHAS KROASIA

Jumat, 24 Februari 2017

 mungkin sebagian besar telah sering mendengar nama negara Kroasia yang sangat terkenal dengan keindahan semenanjung pantainya dan kerajaan yang terdapat di negara ini. Kroasinya ternyata juga memiliki makanan terlezat yang khas dan wajib dicoba ketika berkunjung ke negara ini. Kelezatan makanan khas Kroasia banyak dipengaruhi oleh tradisi, sejarah dan budaya kerajaan dari berbagai negara tetangga.

Berkunjung ke Kroasia untuk mengisi waktu liburan, tentunya akan sangat menyenangkan bisa mengunjungi seluruh sudut terindah negara ini. Terlebih menikmati keindahan semenanjung pantainya yang mungkin jarang ditemukan di negara lain. Bentuk negara yang berupa kerajaan akan memberi kesan klasik dan kuno sehingga akan membuat suasana liburan semakin menyenangkan dan tak terlupakan.

Jika anda penasaran ingin mencicipi kelezatan kuliner khas Kroasia maka bisa langsung mencoba ketika berkunjung ke negara ini.

Berikut ini akan dijelaskan daftar makanan terlezat khas Kroasia yang patut untuk dicoba.

1. Bakalar S Krumpirom

Bakalar S Krumpirom Kuliner Khas Kroasia

Salah satu makanan lezat dari Kroasia ini dibuat dari bahan ikan cod yang telah dikeringkan kemudian disajikan bersama kentang. Untuk menambah cita rasa makanan ini, bumbu yang digunakan juga cukup sederhana hanya menggunakan bawang merah, bawang putih yang dicincang, dan peterseli. Hidangan Bakalar S Krumpirom biasa dihidangkan pada saat masa liburan sebelum paskah dan perayaan hari keagamaan.


2. Brodet

Brodet Kuliner Khas Kroasia

Brodet merupakan salah satu hidangan terlezat khas Kroasia yang berupa sup ikan dan disajikan bersama nasi. Hidangan berkuah ini sangat terkenal kelezatannya di negara Kroasia dan para wisatawan yang berkunjung. Resep masakan hidangan ini dibuat dari bahan monkfish, udang dan ikan kakap putih.


3. Fritule

Fritule Kuliner Khas Kroasia

Fritule adalah makanan yang rasanya manis karena ditaburi gula bubuk. Makanan ini berbentuk bola-bola kue yang dimasak dengan cara digoreng. Makanan khas Kroasia ini berasal dari daerah pantai Dalmatia.


4. Knedle Sa Sljivama

Knedle Sa Sljivama Kuliner Khas Kroasia

Makanan ini biasa dijadikan sebagai makanan penutup di berbagai restoran Kroasia. Salah satu makanan terlezat khas Kroasia ini dibuat dari pangsit kentang yang diisi dengan kayu manis, plum serta ekstrak vanili.


5. Mlinci

Mlinci Kuliner Khas Kroasia

Daftar makanan terlezat khas Kroasia yang terkahir adalah Mlinci. Proses pembuatan mlinci memakan waktu cukup lama yaitu sekitar dua jam. Makanan ini sering dihidangkan dengan bebek dan kalkun.


6. Peka

Peka Kuliner Khas Kroasia

Peka adalah makanan tradisional khas Kroasia yang dibuat dari bahan daging, bawang, sayuran, dan kentang. Tampilan Peka cukup sederhana akan tetapi dalam pembuatannya membutuhkan sebuah keterampilan khusus.

Itulah penjelasan mengenai daftar makanan terlezat khas Kroasia yang wajib dicicipi ^_^