MAKANAN KHAS KOLOMBIA

Jumat, 24 Februari 2017

 Makanan merupakan sesuatu yang dapat mempersatukan beberapa wilayah berbeda. Meskipun berada di negara yang sama, namun makanan khas dari masing-masing wilayah berbeda. Dan kali ini, kami akan menguraikan keunikan makanan dari negara Kolombia.

Misalnya saja di beberapa kawasan pada negara Kolombia terkenal dengan makanan semut atau hamster panggang yang dirasa wajar, namun berbeda dengan wilayah lain yang menganggapnya sebagai makanan yang ekstrem. Sebenarnya hal ini tak jauh beda dengan Indonesia yang terdapat menu Jawa berupa belalang goreng.

Nah, dengan kata lain artikel makanan berikut akan mengajarkan kepada Anda ragam makanan khas Kolombia yang dapat disantap ketika berada disana.

1. Ajiaco

Kuliner Khas Kolombia

Ajiaco sebuah masakan khas Kolombia yang berisi irisan daging ayam, kentang, krim asam, capers, alpukat, dan guasca yang merupakan rempah khusus yang tumbuh di daratan benua Amerika. Berkat rempah tersebut rasa dari resep masakan Kolombia terasa khas.


2. Arepa


Arepa Kuliner Khas Kolombia

Sedangkan untuk makanan yang satu ini ialah sejenis roti pipih yang dubuat dari bahan tepung jagung, untuk bentuknya hampir mirip dengan pancake tebal. Orang-orang Kolombia biasa mengkonsumsinya bersama olesan mentega.


3. Arroz con coco

Arroz Con Coco Kuliner Khas Kolombia

Mungkin menurut Anda namanya cukup unik. Yang satu ini ialah nasi yang dimasak dengan air, santan, garam serta gula. Jika di negara Kita, yakni Indonesia mungkin menyerupai nasi uduk.


4. Bandeja Paisa

Bandeja Paisa Kuliner Khas Kolombia

Makanan Kolombia selanjutnya ialah Bandeja Paisa yang dapat disebut dengan nasi rames ala Kolombia. Sebab menu makanan yang satu ini hamir sama dengan makanan yang berasal dari negara tetangga. Para penduduk Kolombia tengah berjuang untuk mengukuhkan bandeja paisa sebagai menu Nasional Kolombia.
Dalam satu piring Bandeja Paisa terdapat nasi kacang merah, daging panggang, sosis goreng, telur mata sapi, potongan alpukat, serta keripik pisang manis. Dengan meriahnya sepiring hidangan Bandeja Paisa ini tentu akan dapat memberikan sensasi kenyang yang luar biasa pada perut Anda.


5. Bunuelos

Bunuelos Kuliner Khas Kolombia

Yang ini merupakan makanan gorengan yang memiliki bentuk bulat dan dapat ditemukan dengan mudah di negara-negara Amerika Selatan. Di Kolombia sendiri gorengan yang satu ini dibuat dari adonan dadih keju putih (dough of curd of white cheese) yang digoreng hingga menghasilkan warna kecokelatan, dan sering dihidangkan untuk menu Natal. Jika di indonesia mungkin dikenal dengan sejenis tahu goreng, hanya saja yang membedakannya susu tersebut dibuat dari sari atau susu kedelai, sedangkan untuk bunuelos dibuat menggunakan sari atau krim keju.


Mengenali artikel masakan seputar sajian makanan Kolombia tersebut memang sangat menarik. Selain dapat memperkaya wawasan Anda terkait menu-menu Kolombia, artikel masakan di atas juga dapat menjadi referensi menu favorit Anda.