MAKANAN KHAS JERMAN

Jumat, 24 Februari 2017

1. Bienenstich

Bienenstich

Makanan khas jerman paling enak yang akan kita bahas sesaat lagi adalah sebuah makanan yang populer dengan nama Bienenstich. Sebenarnya nama dari Bienenstich ini di ambil dari kata sengatan lebah yakni lebih tepatnya merupakan makanan manis yang ternyata di dalamnya terdapat bahan manis yakni madu. Beberapa bahan yang ada dalam Bienenstich ini seperti krim vanilla, madu, almond dan bahan-bahan lain membuat makanan yang satu ini populer.

Makanan yang satu ini sebenarnya mempunyai cerita yang unik, sepertinya pada abad ke 15 yang lalu para pembuat roti yang ada di Andernach di serang oleh pasukan linz. Kemudian para pembuat roti tersebut di serang balik dengan cara para pembuat roti melempar sarang lebah pada pasukan linz, sehingga pasukan linz mundur. Setelah peristiwa tersebut para pembuat roti membuat Bienenstich ini untuk pesta kemenangan tersebut.


2. Lebkuchen

Lebkuchen

Makanan khas jerman yang berikutnya yang tidak kalah enak dengan makanan yang lain adalah sebuah makanan yang di namakan Lebkuchen. Makanan khas jerman yang satu ini merupakan roti jahe tradisional yang berasal dari Negara Jerman. Lebkuchen ini merupakan sebuah kue dengan ciri berwarna kecoklatan yang mana merupakan salah satu makanan yang cukup populer di Jerman sana.

Beberapa bahan yang ada di makanan tradisonal jerman ini seperti misalkan saja hazelnut, madu, walnut, telor, potongan lemon, badam, kayu manis, jahe, ketumbar, pemento, adas manis, rempah dan marzipan. Tentu dengan bahan-bahan tersebut di buatlah makanan yang mempunyai rasa jahe yang sangat khas, banyak orang yang memfavoritkan makanan khas jerman jenis roti jahe yang satu ini.


3. Wurst


Wurst

Makanan khas jerman yang selanjutnya akan kita bahas adalah sebuah makanan yang di indonesia biasa di kenal dengan nama sosis, akan tetapi di negara jerman sana, makanan yang satu ini di sebut dengan Wurst. Tentu saja di negaranya sana makanan yang bernama Wurst ini sangat populer, dengan di buat menggunakan bahan dasar seperti daging babi atau daging sapi membuat banyak orang gemar untuk mengkonsumsinya.

Memang benar jika makanan jenis sosis yang bernama Wurst ini sangat mantap apabila di gunakan sebagai bahan masakan jerman yang lainnya, beberapa masakan khas jerman yang di dalamnya terdapat Wurst ini seperti misalkan Currywurst, Leberwurst, Bratwurst dan Weisswurst. Wurst ini bisa untuk di goreng atau di panggang, tentu di sesuaikan selera anda. Di campur dengan berbagai topping tentu membuat Wurst ini semakin menarik.


4. Kartoffelsalat

Kartoffelsalat

Makanan khas jerman yang selanjutnya akan kita ulas di halomuda.com adalah sebuah makanan yang bernama Kartoffelsalat. Makanan yang satu ini di indonesia di kenal dengan salad kentang, yang mana untuk proses pembuatan dari makanan khas jerman bernama Kartoffelsalat ini adalah dengan cara merebus kentang yang telah di potong-potong, di campur dengan barbagai bahan yang lainnya.

Contoh bahan lain yang ada di dalam sajian Kartoffelsalat ini seperti misalkan saja daging sapi, telur, tomat, dressing milk, mayonnaise, cuka, bawang bombay yang masih segar. Tentu dengan kombinasi bahan yang di gunakan dalam makanan Kartoffelsalat ini membuat cita rasa yang sangat enak. Ternyata Kartoffelsalat yang merupakan makanan khas jerman ini sudah sangat terkenal di seluruh eropa.


5. Schwarzwalder kirschtorte

Schwarzwalder kirschtorte

Makanan khas jerman paling di rekomendasikan untuk anda salah satunya adalah sebuah makanan yang bernama Schwarzwalder kirschtorte. Makanan yang satu ini biasanya di Indonesia di sebut dengan Black Forest, akan tetapi memang makanan yang jika di Jerman di sebut dengan Schwarzwalder kirschtorte sangat populer di seluruh indonesia, akan tetapi mungkin hanya nama dari makanannya saja yang berbeda dengan setiap negara yang lainnya.

Schwarzwalder kirschtorte juga mempunyai konsep seperti black forest yakni kue coklat yang di lapisi dengan menggunakan serutan coklat dan krim vanilla sehingga menampilkan hasil yang cantik dan juga enak. Beberapa toping yang biasanya di gunakan untuk Schwarzwalder kirschtorte ini seperi misalkan saja strawberry dan cherry. Jika kebetulan anda sedang berada di Negara Jerman, tidak ada salahnya untuk mencicipi makanan khas jerman yang satu ini.

Jangan Lewatkan makanan yang ke 5 ini ya jika wisata ke wisata ke jerman ^_^